Jumat, 30 Maret 2012

0 The Indefinite

Kepingan kaca berhamburan ketika seorang lelaki mencoba memasuki sebuah kamar tengah dan diikuti oleh seorang temannya.
Harist: gimana ni ru? kayaknya emang disini TKP-nya, coba lu liat lagi deh.
maru: kayaknya sih emang iya(sambil mengerutkan alisnya dan mengelus-elus dagunya). Soalnya dari hancuran kaca itu si korban berada diruangan ini, dan lu juga bisa liat sendiri kayaknya si korban tertimpuk sebuah batu yang lumayan besar yang dilempar oleh massa dari luar. Ia pun sambil mencoba buat keluar dari ruangan ini tapi ga bisa. Lu liat kan darahnya ajah banyak banget.
Harist: (mengangguk-nganggukan kepala) kasihan ya tu orang?
Maru: kalo menurut gua sih dia pantes dapet itu, gila men masa lu mau temenan ma orang yang kayak begitu? Gue sih enggak!! Orang yang udah ngancurin organisasinya Cuma buat kepentingan pribadi. Ga’ fair dong.
Harist: iya juga sih, udah ngancurin organisasi yang udah dibangun ma orang laen duitnye dimakan pula lagi. Tapi…, kayaknya sih ga perlu segitunya juga sih. Masalah ini kan bisa di omongin secara bae-bae.
Maru bingung untuk menjawab.
Maru: gua juga ga tau peristiwa ini secara rinci sih ris, yang gua tau cuma itu ajah.
Harist: makanya lu jangan langsung ajah maen nge-Judge orang dong. Siapa tau dia ngelakuin ntu buat keluarganya, biasa lah orang kalau udah kepepet mau ngelakuin apa ajah. Udahlah, ayo kita cabut!
Maru dan harist meninggalkan ruangan tersebut, mereka pun menuju keluar rumah yang terletak disebuah kompleks elit yang berada disebelah barat daya kota Bekasi. Mereka pun menaiki sepeda motor mereka dan berangkat kesebuah gedung yang berlantai dua dan tak lain ialah kantor dimana mereka bekerja. disebuah perusahaan media massa-lah mereka bekerja sebagai seorang wartawan surat kabar.
Siang hari yang terliat cerah dengan dibumbui oleh rintikan air yang turun dari langit membuat mereka berlari memasuki ruangan kantor. Pikir mereka hari akan cerah, Tetapi tuhan punya kehendak lain.
Maru: untung ajah dah nyampe kantor kalo kagak kita bakal keujanan nih ris.
Harist: (tertawa kecil) iya, gua juga lupa kagak bawa rain coat gua ru. Oh iya! Gimana nih kasus ini mau lu usut lebih dalem lagi kagak?
Maru: ya iyalah, ngapain kita jauh-jauh kesana kalo kagak mau diusut.
Harist: okeh!! Besok mah gua ga mau ikut ah. Nanti malem gua mau jalan ma gebetan baru gua. Oke ga tuh?
Maru: men, dua ribu sepuluh ni men. Masa lu mau kayak gini terus, inget ma umur tuh. Udah dua puluh tujuh masih ajah kelakuan kayak anak SMA. Kayak gua dong, gua ajah yang lebih muda lebih mementingkan karir.
Harist: iya cinta (sambil mengelus-elus rambut Maru yang stylist dengan gaya Emo-nya). He…
Maru: Ah RESE LU RIS!!(dia pun menepak tangan harist yang berada diatas kepalanya) jangan mentang-mentang lu tinggi dan gua lebih muda lu bisa ngelus-ngelus rambut gua.
Harist: Udah dong kita kan partner, ya ga?
Maru: ga mau gua, malu gua diliat orang-orang noh. Ntar dia sangka gua pasangan homo lagi.
Harist: ah.., kau ni terlalu berlebihan. Ntu kan Cuma perasangka buruk sajah. (harist tambah mengejeknya dengan memegang pinggul maru).
(Orang yang berada diruang tunggu aneh meliat kelakuan mereka berdua dan terlihat seperti orang yang jijik ketika melihat kotoran yang ada dipinggir jalan dan bertanya-tanya).
Maru: ah gila lu rist!! SIALAN luh.
Harist: (tertawa bahagia melihat temannya emosi kepadanya). Maaf kawan, lu juga sih yang mulai. Ngapain lu nasehatin gua udah kayak nyokap gua ajah.
Mereka berdua berjalan menuju meja kantor mereka masing-masing.
“haduh..!! capenye hari ini, kira-kira gua mau ajak kemana ya tuh cewe? Ah kayaknya cocoknye kalo gua bawa ke café yang ada di Tebet nih. Tapi….” Ketika sedang enak berbicara sendiri tiba-tiba seorang pria tua lewat didepan Harist.
“Eh…eh.. pak-pak, pak kar!!!” harist meneriaki orang tersebut, yang tak lain ialah pak kar lengkapnya pak Kar mark. Seorang office boy yang bekerja puluhan tahun dan hanya mendapatkan gaji seharga sebuah penanak nasi terkenal diindonesia.
Pak kar menjawab dengan logat jawanya yang kental yang tidak bisa ia hilangkan sampai saat ini ia bekerja ia pun menjawab panggilan itu “ada apa to’ den?”.
“tolong buatin saya kopi dong, di ruangan dingin kayak begini enaknye ngopi. Ya ga pak?” cetus Harist.
“SIP!! Tenan den, segera dilaksanakan.”pak Kar pun meninggalkan harist sendiri.
“Anjrit.. sepi begini nih kantor? Pada kemana ya?”
Belum siap Pak Kar membuat kopi, Harist dikejutkan oleh suara telepon yang berdering dimejanya.
Kriiing…kriiiing..kriiing..
“halo.” Ucap Harist sigap
“Harist, kamu sedang apa?”
“ga ngapa-ngapain pak, kenapa pak?”
”coba tolong kamu berangkat ke cakung, disana katanya ada kejadian mutilasi di bawah jembatan sebelum pintu tol cakung.” Ujar pak Udin.
“SIR YES SIR! Saya akan segera berangkat kesana.” Ucap harist semangat
Tanpa berat hati Harist pun meninggalkan kantornya demi mendapatkan berita tersebut dan tanpa ingin mengecewakan bosnya walaupun cuaca tidak mendukung.
Dilain ruangan Maru sibuk mengetik bahan beritanya yang ia telah dapatkan tadi pagi, sambil menulis list-list pertanyaan yang akan ia tanyakan kepada keluarga korban dan juga orang yang berada didalam oraganisasi tersebut. Ketika dia sedang mengetik datang seorang wanita.
Dina: (mengagetkan Maru) Hayo!! Lagi ngetik apaan.
Maru: Anjrit!! Kaget gua, sialan lu din.
Dina: dih lagi dapet yah? Dibecandain gitu ajah marah.
Maru: argh!!... dina-dina, udah dong sayang gua lagi ngetik berita buat hari selasa. Ni berita harus cepet-cept beres nanti keburu basi ni berita kalo kagak diberesin n deadline gua tuh senen besok cinta.
Dina: iya deh maaf.. oh iya ru, hari rabu lu kosongkan?
Maru: iya, kenapa gitu? Hari rabukan ada Mahasiswa yang mau Praktek Profesi, dan kebetulan tempat gua digantiin untuk sementara ma dia. Dan gua pun kosong (Maru mengangkat alisnya dan memberikan sebuah senyum bahagia kepada Dina)
Dina: lu mau ga anter gua belanja? Gua ga ada temen nih…
Maru: Okay, tapi bukan nganterin lu belanja celana dalem kan??
Dina: Gila lu ru, ya enggak lah…
Maru: (tertawa) kirain ajah..
Dina: beneran yah mau? Lu kan orang yang super sibuk…
Maru: iya beneran, janji deh gue.
Dina: okai, gue tunggu janji lu ru.
Maru: iya udah… sana-sana gua mau nerusin ngetik ni cinta…
Dina: Dasar Maru jahat!!! (menampilkan wajah cemberut sambil meninggalkan Maru)
Tanpa memperdulikan Dina yang telah dibuat BETE oleh Maru, Maru pun melanjutkan tugasnya sebagai seorang wartawan surat kabar yang dapat diandalkan.
Dari meja kantor maru, kira-kira 5 meter kedepan terdapat sebuah meja dan kursi disana duduk seorang wanita cantik yang mempunyai body ideal untuk seorang wanita idaman pria. Ia adalah Dina, wanita yang baru saja mengajak maru pergi. Sambil duduk manis dikursi ia juga tak lupa untuk curi-curi pandang kepada pria idamannya, Maru. Dina ialah seorang receptionist dikantor dimana Maru bekerja, Dina telah beberapa kali mencoba mendekati Maru tetapi yang ia dapatkan hanyalah kehampaan dan dinginnya hati seorang Maru. Tetapi, ia tidak menyerah untuk mencoba mendapatkan hati Maru. Maru pun sebenarnya telah mengetahui hal tersebut dari teman sekantornya.
Ketika asyik Dina mencuri-curi pandang, Lamunannya pun buyar ketika seseorang memanggil namanya.
Pak Kar: Non Dina… Non…
Dina: eh.. Iya pak, kenapa pak?
Pak Kar: Liat den Harist ga’ non?
Dina: Harist? Enggak pak… emangnya kenapa gitu pak?
Pak Kar: ini loh non, taddi dia minta dibuatken kopi sama saya. Tapi pas saya keruangannya udah ga ada, kemana tuh orang yo?
Dina: Hmmm.. dasar si Harist, trus gimana kopinya pak?
Pak Kar: Lah ini kopinya saya mbawa non, lumayan masih panas.
Dina: ya udah sini pak buat saya ajah kopinya (sambil merebut kopi dari tangan pak Kar)…
Pak Kar: yo weis.. silahkan non daripada ga ada yang minum… mari non..
Dina: makasih ya pak Kar…
Pak Kar pun meninggalkan Dina.
Dina: Sip!! Kesempatan bagus ni buat deketin Maru (Dina pun berjalan menuju meja Maru)…
Dina: Hai Maru..
Maru: Aduh dina Sayang, ngapain lagi sih lu? Belum puas gangguin gua?
Dina: Maru kok lu ngomongnya gitu mulu sih Mar… gua Cuma bawain kopi buat lu doing kok…
Maru: owhh… Maaf…(tertawa malu) makasih ya Din, kok lu baik banget sih ma gue…
Dina: iya dong karena gue sa…(tiba-tiba dina memberhentikan pembicaraannya)
Maru: karena lu apa Din?
Dina: Karena gue sayang ma ni kopi ga ada yang minum…(pikir Dina, Maru tidak tau apa yang sebenarnya tetapi sebaliknya)
Maru: Owwh.. jadi lu ngasih gue kopi bekas nih?
Dina: dih.. siapa bilang ni kopi bekas rang kopi ini kagak ada yang minum, tadinya sih mau buat gue Cuma perut gue udah kembung, kebanyakan minum dari tadi… Mau ga? Kalo ga mau gua kasih orang laen nih…
Maru: eh..iya deh iya gue mau, Makasih ya cinta…
Dina: iya(pura-pura acuh).
Hari telah berubah menjadi orange, ayam yang mencari rizki pun pulang kembali kekandangnya. Harist pun pulang ke rumah kontrakannya dan ia terlihat sangat kelelahan. Tetapi ia tidak lupa akan jadwalnya, bertemu seorang gebetan baru dan membawanya ke suatu café. Ia pun bergegas untuk mandi dan kemudian dia pun berangkat menuju sebuah rumah yang berada di Bukit Duri. Namanya Tania dia adalah seorang mahasiswi UNB tingkat 2, pertemuan itu memang awalnya tidak sengaja mereka bertemu ketika berada di metromini dan hal yang paling mengharukannya ialah mereka bertemu tiga kali dalam seminggu didalam metromini tersebut. Dan pada akhir minggu kemarin Harist memberanikan diri untuk berkenalan dengannya. Dan ini pun hasilnya Lisa memperbolehkannya datang kerumahnya untuk kencan bersama harist.
Harist mengeluarkan HandPhonenya dan menghubungi Tania.
Harist: Halo…
Tania: ya, halo… udah sampe mana ka’?
Harist: ka’ dah sampe Bukit duri ni tan, Blok B34
Tania: ya udah kaka’ lurus ajah nanti kalo ada warung klontong kaka tunggu disitu nanti Tania kesitu..
Harist: kenapa ga sekalian kaka kerumah kamu ajah?
Tania: ga enak ka, dirumah lagi banyak orang…
Harist: owh.. okeh lah kalo begitu..
Harist menutup teleponnya dan berjalan menuju sebuah warung yang ada didepan sebuah gang. Tania pun datang menggunakan kaus a la anak kampus dan celananya yang nyetrit.BACA SELENGKAPNYA...

0 komentar:

Posting Komentar

 

World of Mine Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates